Jumat, 31 Januari 2020

Yuk Intip apa saja teknologi di balik sepatu Asics Gel Kayano

0 comments


 
Yuk Intip apa saja teknologi di balik sepatu Asics Gel Kayano
Tahukah anda tentang brand sepatu bernama Asics? Asics adalah Brand sepatu olahraga ternama dari Jepang, yang produknya sering digunakan oleh atlet papan atas. Dari sekian banyak produk sepatu Asics, sepatu lari Asics dikenal memiliki kekuatan dan kualitas berbeda. Sebagai contoh adalah Asics Gel Kayano. Ternyata di balik sepatu tersebut, ada teknologi yang mendukung kenyamanan penggunanya. Untuk lebih jelasnya silahkan simak artikel ini.

Berikut ini adalah beberapa teknologi yang dimiliki oleh sepatu lari ini

1. Penggunaan Teknologi Gel
Sepatu lari dari Asic selalu menggunakan teknologi terbaru pada setiap versi sepatunya. Seperti contohnya pada sepatu Gel-kayano 23. Teknologi ini diaplikasikan dengan perhitungan yang presisi dan strategis pada bagian tumit luar sepatu. Hal ini bertujuan untuk menahan hentakan pada saat berlari. Sehingga memberikan kenyamanan pada kaki pengguna.

Setiap desain sepatu lari Asics, terutama Gel-kayano, akan memiliki perbedaan dalam pengaplikasian teknologi gel. Seperti contohnya Gel-kayano 26 terbaru memiliki teknologi gel yang terletak pada dua bagian sepatu, yakni, pada pangkal ibu jari dan tumit. Namun tujuan dan kegunaan teknologi gel ini tetap sama yaitu sebagai penahan hentakan.

2. Teknologi Trusstic
Asics Gel Kayano 26 memiliki teknologi bernama Trusstic. Teknologi ini dipasang pada bagian tengah sol sepatu. Trusstic dirancang menggunakan bahan yang disebut sebagai Dynamic Duomax sebagai komponen dasarnya. Komponen terbut adalah resin dan bahan busa keras yang tinggi. Teknologi ini dirancang dengan harapan sebagai penahan overpronation, atau kondisi saat lengkungan kaki terlalu ke dalam atau ke bawah dan menyentuh tanah.  

3. Teknologi Guidance line
Teknologi guidance line adalah garis yang melintang dari tumit hingga ujung kaki pada sepatu lari Asics. Teknologi ini dirancang sebagi pendukung kestabilan pusat gravitasi. Guidance line ini juga dirancang untuk membuat sedikit tekanan pada sepatu yang terpusat di bagian tengah. Dengan begitu teknologi ini mampu membantu pelari mendapatkan gaya berlari terbaik mereka.  

4. Dilengkapi dengan External Heel Counter
Salah satu teknologi yang digunakan Asics dalam merancang sepatu Asics Gel Kayano adalah External heel counter yang digunakan untuk menjaga stabilitas penggunanya. External heel counter ini terletak secara presisi pada bagian sepatu yang berinteraksi dengan tumit hingga pergelangan kaki. Teknologi ini diklaim mampu mencegah tubuh anda goyah saat berlari dan mendaratkan kaki dengan tumit.

5. Kombinasi dua lapisan midsole
Dengan seluruh teknologi diatas, sepatu gel-kayano masih tetap nyaman dan ringan dipakai karena adanya kombinasi dua lapisan pada midsole. Midsole sepatu dibuat menggunakan dua lapisan yang secara bersamaan berguna untuk menjaga keringanan sepatu. Lapisan atas midsole sepatu terdiri dari materi yang bernama SpEVA. Material ini dinyatakan sudah terbukti mampu memberikan ketahanan dan bantalan yang luar biasa.

Selain itu lapisan kedua pada midsole sepatu Asics Gel Kayano, terdiri dari material yang disebut dengan FlyteFoam. Teknologi ini adalah teknologi yang ditemukan dan akhirnya dipatenkan oleh Asics. Pada sepatu Gel-kayano versi terbaru, material tambahan bernama Flytefoam Propel juga digunakan untuk memperbarui teknologi kombinasi lapisan midsole sepatu lari Asics.

Sekali lagi perlu diketahui bahwa teknologi yang digunakan pada setiap sepatu lari Asics akan selalu berbeda. Teknologi yang digunakan terus berkembang dan semakin membaik mengikuti kebutuhan penggunanya. Bahkan, perusahaan Asics memiliki sebuah fasilitas tersendiri untuk melakukan penelitian mengenai teknologi untuk merancang sepatu terbaiknya. Dengan melihat kecanggihan dibalik sepatu ini, wajar saja kalau Brand sepatu ini terkenal dan menjadi favorit para atlet.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar